Bupati Gusmal Penuhi Janji Bayar Bonus Medali PORPROV KE XV Sumbar 2018

  • Bagikan

SOLOK, HarianIndonesia.id – Pemkab Solok memenuhi janji pemberian bonus atlit dan pelatih peraih medali pada Porprov ke XV tahun 2018.

Penyerahan bonus tersebut dilakukan sendiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM, kepada peraih medali emas, perak, dan perunggu, serta atlit dan pelatih yang telah mengharumkan nama Pemkab Solok pada ajang Porprov ke -XV tahun 2018 lalu, bertempat Guest Hause Arosuka, Sabtu / 21 Maret 2020.

Acara itu dihadiri juga Ketua Koni Kab Solok Rudi Horizon, Ketua DPRD Jon firman Pandu. Kapolres Arosuka Solok AKBP Azhar Nugroho,SH,SIK, Dandim Solok letkol Arm.Reno Triambodo, Sekda Kab Solok Aswirman,SE,MM, Asisten koor Administrasi Sony Sondra,SE,M,Si, Kepala SKPD dilingkup Pemda Kab Solok

Ketua Koni Kabupaten Solok Rudi Horizon menyampaikan terimakasih kepada bupati Solok, beserta Unsur terkait atas  dukunganya Kepada KONI Kab Solok, beserta pelatih, dan atlet Kab Solok, yang sudah mengharumkan Kabupaten Solok dalam  PORPROV XV Tahun 2018 lalu, di Padang Pariaman.

Dijelaskan, berdasarkan hasil pertemuan pengurus KONI Kabupaten Solok dengan Bupati Solok pada 17 Maret 2020 tentang penyerahan Bonus Atlet dan Pelatih peraih Medali pada PORPROV ke XV Sumatera Barat tahun 2018,maka pada hari ini, diserahkan bonus tersebut secara simbolis oleh Bupati Solok Gusmal.

“Dan dana itu akan dicairkan mulai Senin, 23 Maret 2020 secara non tunai pada masing-masing peraih mendali dan pelatih,”jelasnya.

Rudi Horizon memaparkan, adapun jumlah atlet dan official  Kabupaten Solok pada ajang PORPOV yang ke -XV tahun 2018 lalu di Padang Pariaman  berjumlah 425 orang. Mengikuti  26 cabang olah raga. Maka dari jumlah cabang tersebut, yang berhasil meraih medali adalah sebanyak 178 orang,  dan terdiri dari  23 orang pelatih.

“Maka berdasarkan janji dari Bupati Solok pada saat digelarnya PORPROV ke-XV tahun 2018 di Padang Pariaman lalu. Dimana atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebanyak Rp 30 juta, peraih medali perak 20 juta dan perunggu Rp 10 juta.

“Kemudian sebanyak 25 orang atlet berprestasi di Kab. Solok  sudah diterima sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemda Kabupaten Solok,”urainya lagi.

Selanjutnya Kabupaten Solok juga akan  mengirimkan 12 orang atletnya,  dari berbagai cabang olah raga untuk mewakili Sumbar pada iven nasional, seperti Kejurnas dan Pra PON di Papua

“Untuk itu, saya juga menyampaikan kepada kita semua bahwa,  masa kepemimpinan saya sebagai ketua umum KONI Kab Solok akan berakhir pada bulan Juli 2020. Untuk itu,  saya berharap kepada kepengurusan yang baru nantinya dapat lebih mengangkat prestasi Kabupaten Solok di masa yang akan datang,” paparnya.

SIMAK JUGA :  Penyisihan Zona Minangkabau Cup II, Padang Pariaman Babak Final, Pesisir Selatan Masuki Semi Final

Berikut daftar penerima Bonus secara Simbolis, Pelatih Penerima bonus terbanyak adalah, Riko Fernanda pelatih wushu,  dan Nazarwin pelatih Gulat.

Dan Atlet penerima Bonus terbanyak adalah, Jayanti Nanda Putri,  cabang atletik ,Yosi Febrianti Cabang kempo, Wendi Alkausar Aero Sport, M.Fachrul, dan syahputra cabang menembak. Sedangkan cabang yang  meraih medali terbanyak adalah Gulat, Wushu dan Atletik.

Sementara itu, Bupati Solok H.Gusmal, SE.MM menyampaikan ucapan selamat kepada para pelatih dan atlet Kab Solok yabg ikut berlaga pada ajang PORPROV yang ke -XV tahun 2018 lalu di Padang Pariaman. Dan bagi atlit yang meraih nebfali emas, petak, dan petmrunggu, akan menerima bonus secara simbolis pada hari ini Sabtu tanggal 21 Maret 2020.

Selaku Bupati Solok, Gusmal mengucapkan apresiasi dan Penghargaan yang setingi-tinggiya,  kepada Pengurus KONI Kabupaten Solok beserta seluruh atlet dan pelatih yang sudah berprestasi. Dimana mampu  membawa nama Pemkab Solok berada pada peringkat ke 4, pada PORPROV ke XV tahun 2018 di Padang Pariaman lalu.

“Walaupun mengalami keterlambatan,  namun pemberian bonus itu dapat kita realisasikan pada hari ini. Mudah-mudahan tidak ada lagi rumor yang berkembang di medsos yang menyudutkan Bupati kepala daerah,”jelas Gusmal.

Gusmal berpesan kepada seluruh atlet dan official. untuk selalu bersikap sportif baik di dalam maupun di luar pertandingan.

Kemudian kata Gusmal, diharapkan pada semua pelatih dan atlet beserta seluruh official untuk terus meningkatkan prestasinya di PORPROV tahun 2020 ini. Dimana Pemkab Solok akan menjadi tuan rumah di dua cabang,  yaitu kempo dan paralayang.

Kepada para atlit dan pelatih, selaku kepala daerah dan pribadi, saya berpesan. Untuk ajang  PORPROV 2020 ini, Kabupaten Solok dapat menempati peringkat yang membanggakan daerah yakni peringkat kedua. Kita yakin, berkaca pada kemahiran atlit Kab Solok dari semua cabang yang dipertandingkan.

“Diyakini Atlit Pemkab Solok bakal mampu mendulang mendali, demi mengharumkan nama Kabupaten Solok di ajang Porprov ke XIV tahun 2020 nanti,”papar Gusmal. (*)

Roni Natase

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *