Sandi Andaryadi: Imigrasi DKI Jakarta Amankan 29 Warga Negara Asing Asal Benua Afrika dari Apartemen City Park Jakarta Barat

  • Bagikan
Sandi Andaryadi.

HARIANINDONESIA.ID – Petugas Imigrasi DKI Jakarta mengamankan puluhan warga negara asing asal benua Afrika dari salah satu apartemen di Jakarta Barat karena melanggar aturan keimigrasian.

Menurut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta Sandi Andaryadi kepada OrbitIndonesia dan HarianIndonesia di Jakarta, Senin 4 Desember 2023, dari 29 warga negara asing yang diamankan itu sebagian besar —27 orang berasal dari Nigeria, sisanya 1 orang dari Pantai Gading, dan 1 orang dari Ghana.

Pelanggaran yang dibuat oleh warga negara asing yang tinggal di apartemen City Park Cengkareng Jakarta Barat itu, kata Sandi Andaryadi, sebagian besar dari mereka adalah tidak dapat menunjukan dokumen perjalanan. Ada juga dua orang yang izin tinggalnya telah habis masa berlakunya.

Menurut Sandi Andaryadi, penindakan kepada warga negara asing itu dilaksanakan tanggal 29 November 2023 dengan melibatkan unsur intelijen, TNI, kepolisian, dan pemerintah daerah di tingkat kecamatan maupun kelurahan.

“Pengawasan kepada orang asing akan terus digalakkan lebih intensif menjelang Pemilu sebagai upaya menangkal hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya. (K) ***

SIMAK JUGA :  Ketua DPW PKDP se Indonesia Bertemu di Pariaman, Bahas Alih Kepemimpinan?
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *