Beranda BERITA UTAMA Sidang Paripurna Perppu Ormas : Ketua DPR Tertidur, Kapolri Temui Pengunjuk Rasa

Sidang Paripurna Perppu Ormas : Ketua DPR Tertidur, Kapolri Temui Pengunjuk Rasa

JAKARTA, harianindonesia.id – Ketua DPR RI Setya Novanto terlihat tertidur dalam rapat paripurna pengesahan Perppu Ormas di Gedung DPR RI, Senayan, Selasa (24 Oktober 2017) pukul 12.40 WIB

Pantauan di lokasi, Novanto yang duduk di meja pimpinan tertidur saat anggota fraksi menyampaikan pandangan atau sikap mengenai Perppu Ormas.

Novanto, yang mengenakan jas dan peci hitam, duduk di sebelah Taufik Kurniawan. Tak seperti pimpinan DPR lain, Novanto memasuki ruang rapat paripurna sekitar pukul 12.40 WIB.

Padahal, rapat paripurna sendiri dimulai sejak pukul 11.00 WIB. Saat Novanto datang, politikus PDIP Bambang Wuryanto tengah menyampaikan sikap fraksinya soal Perppu Ormas.

Ketum Golkar ini duduk bersama pimpinan DPR lain yaitu Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Taufik Kurniawan.

Ia tertidur selama beberapa kali ketika para anggota sedang menyampaikan sikap. Namun kemudian terbangun, karena suara anggota atau karena seruan para anggota yang tengah menanggapi Perppu Ormas.

Hingga saat ini rapat masih berlangsung dan Novanto juga masih berada di meja pimpinan DPR.

Rapat paripurna siang ini beragendakan pengambilan keputusan soal pengesahan Perppu Ormas. Saat ini, masing-masing fraksi masih membacakan sikap mereka soal Perppu Ormas.

Sekadar diketahui, kebiasaan Novanto yang suka mengantuk ini pernah disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Fahri mengatakan Novanto sering ‘ngantukan’.

“Orang itu memang sakit. Pak Novanto itu kelihatan sakitnya itu, suka tidur dia. Berdiri aja ngantuk, apalagi duduk,” ujar politikus asal NTB itu di Gedung DPR, Rabu (4/10).

Penyebab Novanto sakit ini, lanjut Fahri, karena penyakit di hidungnya. “Saya dengar dia kan yang ngantuknya itu penyakitnya di hidungnya. Dia mau dioperasi,” imbuhnya

BACA JUGA :  Permenhub Dibatalkan MA, Pengamat : Budi Karya Sumadi Gagal

Kapolri Datangi Pendemo

Dengah belangsungnya paripurna tersebut, Kapolri Jenderal Tito Karnavian terpantau menyambangi Pos Penjagaan Kompleks DPR. Tito masuk ke dalam pos sekitar pukul 13.45 WIB.

Di lokasi, Tito disambut Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis, yang menunggu di luar pos sambil memantau massa yang menggelar unjuk rasa menolak pengesahan Perppu Ormas sejak pagi tadi.

Sekitar pukul 14.10 WIB, Tito keluar dari pos dan langsung memasuki mobil tanpa memberikan komentar apa pun kepada pewarta terkait demo penolakan Perppu Ormas.

Petugas kepolisian yang berjaga di sekitar pos tersebut juga enggan menjawab detiil terkait tujuan Tito ke pos penjagaan.

Unjuk rasa sendiri berlangsung di depan gedung DPR. Massa memenuhi area jalan di depan gedung DPR. Suasana masih kondusif.

Sumber: kabarpolisi.com (Doni Harima)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here