Beranda PERJALANAN Blunder di Final, Kiper Malaysia Salahkan Hujan

Blunder di Final, Kiper Malaysia Salahkan Hujan

Haziq Nadzli melakukan kesalahan fatal di laga final. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

JAKARTA, harianindonesia.id – Kiper timnas Malaysia, Haziq Nadzli, melakukan kesalahan fatal di final SEA Games 2017 melawan timnas Thailand, Selasa (29/8), yang membuat ‘Harimau Muda’ gagal meraih medali emas di cabor sepak bola.

Haziq Nadzli membuat blunder saat coba meninju bola keluar kotak penalti ketika Thailand melakukan sepak pojok. Nasib sial kemudian menaungi Haziq Nadzli karena bola yang ditinju olehnya justru masuk ke gawang sendiri.

Gol bunuh diri Haziq Nadzli itulah yang akhirnya menjadi gol satu-satunya yang tercipta di laga final melawan Thailand.

“Bola datang berputar dan saya berusaha untuk meninjunya, namun kemudian hujan membuat saya mengacaukan momen tersebut.”

“Momen itu merupakan ketidakberuntungan saya dan saya tentu saja tak melakukan hal itu dengan sengaja,” ucap Haziq Nadzli dalam wawancara dengan Astro.

Kesalahan yang dilakukan Haziq Nadzli ini sendiri mengundang berbagai macam reaksi netizen Malaysia. Ada banyak yang mengejek Haziq Nadzli, namun tak sedikit pula yang memberikan pembelaan.

“Saya bisa saja membuat sepuluh penyelamatan namun publik hanya akan mengingat kesalahan yang dilakukan.”

“Mereka bisa berkata apapun yang mereka inginkan, yang pasti saya tak peduli,” kata Haziq Nadzli seperti dikutip CNN Indonesia

Keberhasilan Thailand meraih medali emas membuat mereka selalu jadi juara dalam tiga edisi beruntun. Sedangkan Malaysia terakhir kali meraih medali emas sepak bola pada ajang SEA Games 2011. (rik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here