Menang 3-1, Semen Padang Pastikan Promosi ke Liga 1 2019

  • Bagikan

Tim Semen Padang melakukan selebrasi lolos ke Liga 1. Foto: Semen Padang FC

PADANG, harianindonesia.id – Semen Padang dipastikan kembali mentas di Liga 1 musim 2019. Setelah terdegradasi di musim kompetisi 2018 bersama Persiba Balikpapan dan Pesegres Gresik United, tim berjuluk ‘Kabau Sirah’ akhirnya memastikan satu tempat promosi.

Hasil itu didapat setelah Semen Padang usai mengalahkan Persita Tangerang di laga semifinal Liga 2 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Rabu (28/11/2018) petang WIB dengan skor 3-1 (0-1).

Persita memang sempat membuat pendukung Semen Padang terdiam pada menit ke-30 via gol Ryan Kurnia. Akan tetapi, selepas terapi kejut yang disarangkan Persita, Riski Novriansyah merespons dengan mencetak gol dua menit berselang.

Dan jelang berakhirnya babak pertama, Semen Padang bahkan berbalik unggul via Arifiansyah pada menit ke-36. Dan sepakan penalti dari Irsyad Maulana menjadi penentu kemenangan pada menit ke-60.

Atas hasil ini, Semen Padang menjadi tim yang menemani PSS Sleman lolos ke liga 1 musim depan. Tim beralias ‘Elang Jawa’ juga sukses menang di Stadion Maguwoharjo dengan skor 2-0 via gol yang diberondong Cristian Gonzales. (vagus/jen)

SIMAK JUGA :  Pasien Positif Corona di Indonesia Naik 500 Kali Lipat dalam Tiga Minggu
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *