Beranda JABODETABEK Warga Bantah Adanya Kasus Mesum di Makam Keramat Beji

Warga Bantah Adanya Kasus Mesum di Makam Keramat Beji

DEPOK, harianindonesia.id – Tokoh masyarakat dan warga yang tinggal disekitar Kampung Keramat Beji, menyanggah dan mengecam keras terkait beredarnya pemberitaan tentang perbuatan mesum dan mabuk-mabukan yang dilakukan oleh sekumpulan Pemuda di Area Makam Keramat Beji dan Situs Sumur 7 yang dimuat oleh salah satu Media Online di Kota Depok belum lama ini (10/04/2019).

Kecaman tersebut imbas dari pemberitaan yang pada kenyataan dilapangan tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya terjadi sehingga dikategorikan sebagai berita Hoax. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Bapak Marto yang bertugas sebagai Juru Kunci ke-8 Petilasan Mbah Beji Sumur Tujuh Beringin Kurung Depok.

Selain bantahan yang dilontarkan oleh Juru Kunci ke-8, pernyataan juga dikatakan oleh Kabid Panmastibum dan Panwal Satpol PP Depok Ahmad Oting, Hoax itu.

“Mereka bukan melakukan mesum berbuat cabul, hanya mereka memang sedang kumpul dan sedang minum, minumannya memang mengandung alkohol dan kita temukan botol bekas minumannya, akan tetapi mereka tidak berbuat asusila,” katanya kepada Awak Media ini di ruang kerjanya.

Pernyataan Hoax dari Ahmad Oting tersebut juga di perkuat oleh Pelaksana Deteksi Dini dari tim Satpol PP kota Depok Jupri, yang melakukan pantauan di lokasi area pemakaman.

“Lokasinya juga bukan di area Makam Keramat dan Situs Sumur 7, tapi di pintu masuk pemakaman warga dua RW,” ujarnya. (Muhammad Rezki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here