Beranda JABODETABEK KNPI Gelar Seleksi Pemuda Pelopor Jakarta Selatan 2019

KNPI Gelar Seleksi Pemuda Pelopor Jakarta Selatan 2019

JAKARTA, harianindonesia.id – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan melalui Suku Dinas Pemuda dan Olahraga bersama-sama KNPI menyelenggarakan Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Jakarta Selatan di Aula walikota Kota Adminitrasi Jakarta Selatan, minggu (23/03/2019) .

Dalam sambutannya Fitria Oktarina atau Yang akrab di sebut Nina, Ketua DPD KNPI Jakarta Selatan mengatakan bahwa terima kasih kepada Sudin Jaksel sudah percaya kepada Kami untuk melaksanakan program Pemuda pelopor Dari tahun 2010 sampai tahun 2019.

“Artinya adalah dari kepercayaan yang di beri kepada KNPI jaksel oleh DISPORA sebagai pelaksanaan program ini jangan cuma hanya di jadikan seremonial tahunan, tapi lebih kepada konsen, serius dan peduli terhadap kader bibit2 yang selalu dilombakan setiap tahun,” ucap Nina.

Saya harap Jakarta Selatan bisa meraih juara Nasional di tahun ini, untuk itu para peserta jangan grogi, karena ini adalah lebih kepada pembibitan dan pembekalan, jadi tolong peserta dan Juri maksimal.

“Target Kita di tahun ini adalah Juara Nasional, masih dalam ingatan Kita bersama pada Seleksi Pemuda Pelopor Tahun 2017 lalu, Jakarta Selatan telah menoreh tinta emas dan berhasil menjadi juara nasional dibidang pangan, jadi tidak ada yang tidak mungkin selagi Kita bekerja maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Ahmad Fahrijal, yang merupakan salah satu peserta Seleksi Pemuda Pelopor Tahun 2019 Bidang Tehnologi Tepat Guna, mengatakan Pemuda pelopor ini bukan hal yang baru karena dia pernah mengikuti tahun 2013.

“Saya waktu tahun 2013 membawakan materi pertanian perkotaan, namun Kali ini saya bawa materi Baru lagi namun tetap berhubungan dengan pertanian, saya ini asli petani muda” ucap Ahmad

Ahmad berharap dengan ikut seleksi ini, setidaknya masyarakat paham bahwa bertani itu sangatlah mudah karena banyak sistem yang bisa digunakan jika Kita sertakan semangat yang tinggi.

“Seleksi ini bukan tentang menang atau kalah namun menurutnya adalah sebagai ajang sosialisasi pertanian dengan sistem pertumbuhan lebih cepat,” imbuhnya.

Peserta yang telah berprestasi nanti akan dikirim ke tingkat Provinsi dan Nasional mewakili Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan. (Musta’in)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here