Walikota Malang dan Wakilnya Bersaing Di Pilwako Malang 2018

  • Bagikan

MALANG, harianindonesia.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Malang membuka pendaftaran bakal calon Walikota Malang untuk Pilkada 2018, sejak Rabu (10/1/2018) pagi.

Walikota Malang saat ini, H.Anton dan Wawako Sutiaji telah mendaftarkan dirinya ke KPU Malang. Keduanya akan bersaing sebagai calon Walikota untuk gelaran Pilkada tahun ini.

Abah Anton diusung partai PKB, PKS, Gerindra dan Perindo akan berpasangan dengan Syamsul Mahmud S.E , sedangkan Sutiaji yang diusung partai Demokrat dan Golkar akan berpasangan dengan Ir.Sofyan Edy Jarwoko.

Persaingan antara dua figur masyarakat kota Malang ini sepertinya akan menarik, pasalnya, saat ini Abah Anton memiliki massa pendukung yang lebih banyak dan lebih populer di kalangan masyarakat Malang, sedangkan Sutiaji merasa yakin bahwa semua bakal calon yang maju pada pemilihan Walikota Malang saat ini memiliki peluang yang sama.

Beberapa masyarakat mengatakan walau Abah Anton masih ada beberapa kekurangan dalam menjalankan tugasnya sebagai Walikota Malang saat ini, tetapi sudah banyak perubahan ke arah yang lebih baik yang terjadi di kota Malang.Dan masyarakat mengharapkan masih ada peluang Abah Anton untuk membangun kota Malang kedepannya.

Sutiaji sendiri juga mengatakan pertandingan masih belum selesai, dan apabila terpilih menjadi pemimpin bukan karena kekuasaan tapi memang karena titipan dari Allah

Sutiaji bersama Ir.Sofyan Edy Jarwoko yang datang mendaftar pada malam hari mengawali keberangkatannya dari masjid Jami kota Malang dan melaksanakan sholat maghrib berjamaah bersama kader yang muslim dan dilanjutkan sunnah taubat dan hajat.

Sementara itu pasangan calon lain yang ikut mendaftarkan diri ke KPU Malang adalah Ya’qud Ananda Gudban SS SST.par,MM dan pasangannya H.Achmad Wanedi yang diusung oleh partai PDIP, Hanura, dan Nasdem. (Hendro B.L)

SIMAK JUGA :  Ini 10 Kepala Daerah yang Kena Semprit Mendagri Tito
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *