Beranda ENTERTAINTMENT Roger Danuarta Dikabarkan Telah Menjadi Mualaf

Roger Danuarta Dikabarkan Telah Menjadi Mualaf

JAKARTA, harianindonesia.id – Lama tak terdengar kabarnya, Roger Danuarta diberitakan telah memeluk agama islam. Hal ini diketahui dari unggahan di Instagram yang memperlihatkan prosesi Roger menjadi seorang muslim.

Sebuah akun di Instagram @shella_12ahma mengunggah sebuah video yang memperlihatkan Roger tengah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai syarat memeluk agama islam.

Dalam video yang berdurasi kurang dari 1 menit itu, nampak Roger yang mengenakan kemeja abu-abu dan peci berwarna hitam putih tengah menjabat tangan seseorang ustadz.

Dalam prosesi menjadi seorang muslim tersebut, Roger terdengar mengikuti kalimat tauhid yang diucapkan oleh ustadz tersebut. Dengan lancar, pria berdarah Tionghoa tersebut berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat.

“Bismillah hirrahman nirrahim. Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah, Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah. Saya bersaksi bahwa tida tuhan selain allah dan saya bersaksi nabi muhammad utusan Allah,” ucap Roger mengikuti ucapan sang ustad.

Setelah Roger berhasil mengucapkan dua kalimat syahadat, ustad tersebut pun terlihat menadahkan kedua tangan lalu menanyakan kepada para saksi apakah prosesi tersebut telah sah.

“Sah ya?” tanya ustad tersebut kepada orang-orang yang hadir.

Melengkapi unggahannya, akun tersebut menuliskan sebuah keterangan untuk video tersebut. Ia pun mengatakan bahwa Roger sah menjadi seorang mualaf pada Senin (29/10/2018) di Sentul, Cikampek dengan bimbingan Kiyai Haji Hasaan.

“Bismillah hirrahman nirrahim. Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah, Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah. saya bersaksi bahwa tida tuhan selain allah dan saya bersaksi nabi muhammad utusan allah. Alhamdulillah, Bertambah lagi Saudara Muslim Kita. Seputar dunia Artis Indonesia, Roger Danuarta, malam tadi, Senin 29 Oktober 2018, resmi masuk Islam (menjadi mualaf). Dibimbing oleh KH. Hassan di Sentul, Cikampek, belakang pom bensin. Semoga istiqamah saudara baruku seiman. Aamiin yarroballalamin ,” tulis akun tersebut.

Sebuah akun gosip di Instagram pun mengunggah ulang video tersebut. Nampaknya, kabar mengenai Roger yang kini menjadi mualaf mampu menyita perhatian warganet. Elly Sugigi pun menuliskan komentarnya di unggahan tersebut. Ia merasa ikut bahagia atas keputusan Roger.

“Amin alhamdulillah istiqomah di jalan Allah, semangat @rogerojey,” tulis Elly.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi langsung dari Roger. Saat ini, Okezone tengah berusaha menghubungi Roger terkait berita tersebut. (Angelina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here