Beranda ENTERTAINTMENT Rapper Post Malone Gelar Konser Virtual untuk Galang Sumbangan Sosial Covid -19

Rapper Post Malone Gelar Konser Virtual untuk Galang Sumbangan Sosial Covid -19

Jakarta, Harianindonesia.id ‐ Penyanyi dan rapper Post Malone, menggelar konser virtual via media sosial untuk mengumpulkan sumbangan yang disalurkan ke dana solidaritas Covid-19 yang dikelola PBB.

Dalam konser virtual yang digelar Jumat lalu, Post Malone, berhasil menggalang dana lebih dari US$2,8 juta yang disumbangkan untuk solidaritas Covid-19.

“Kami akan memainkan beberapa [lagu] Nirvana untuk Anda, dan selamat bersenang-senang, saya harap kalian menikmatinya,” ujar Malone seperti dikutip dari cnnindonesiacom, Minggu (26/4).

Malone yang dibantu Travis Barker sebagai penggebuk drum, sebagai gitaris adalah Nick Mack, dan Brian Lee di bas itu menggelar konser virtual pada Jumat (25/4) lalu waktu setempat. Konser virtual yang para personel band-nya, termasuk Malone, berada di tempat terpisah itu membawakan 15 lagu Nirvana sebagai tribut.

“Terima kasih kepada tuan-tuan yang menulis lagu-lagu indah ini,” ujar Malone.

Seperti ingin lebih menjiwai karakter mendiang Kurt Cobain–vokal sekaligus pemain gitar Nirvana–Malone mengenakan daster atau gaun longgar yang biasa dipakai perempuan. Semasa hidupnya, Cobain memang kerap beraksi panggung menggunakan pakaian perempuan.

Nirvana adalah band yang dibangun Cobain bersama Krist Novoselic dan Dave Grohl, kemudian menjadi kiblat musik anak muda sedunia di masa aktifnya pada pertengahan 1980- pertengahan 1990an.

Total 80 menit, konser virtual yang digelar Post Malone. Lagu-lagu yang paling banyak dinyanyikan Malone berasal dari album Never Mind milik Nirvana. Beberapa lagu yang dibawakan di antaranya Polly, Smells Like Teen Spirit, dan Heart-Shaped Box.

Penampilan Malone dkk itu ternyata mendapat sokongan pula dari Courtney Love dan Novoselic. Seperti dikutip dariRolling Stone.com, Novoselic kerap berkicau di akun Twitter menemani perjalanan konser virtual Malone.

Sementara Love, menyoroti gaya Malone yang mengenakan daster corak bunga. Ia menilai itu seolah ingin membangkitkan semangat Cobain di dalam diri Malone dalam konser virtual itu. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Cobain karena telah menciptakan lagu yang menginspirasi musisi-musisi muda selanjutnya.

BACA JUGA :  5 Artis Tanah Air yang Dianggap Pelakor

(awe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here