Beranda BERITA UTAMA Jokowi Shalat Idul Adha di Bogor, Sebar Hewan Kurban Seluruh Indonesia

Jokowi Shalat Idul Adha di Bogor, Sebar Hewan Kurban Seluruh Indonesia

BOGOR,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menunaikan ibadah shalat Idul Adha 1439 H di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/8). Jokowi shalat Id di lapangan Tegar Beriman, Kompleks Pemkab Bogor.

Jokowi tiba di Lapangan Tegar Beriman pada pukul 06.15 WIB dengan mengenakan kemeja putih yang dibalut jas hitam serta sarung hitam bermotif, dan mengenakan peci hitam. Ia kemudian tampak menyalami para tokoh agama yang hadir.

Shalat Ied di Lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor ini diimami oleh Pimpinan Ponpes Madrosatul Qur’an Al-Falak Ciomas H Zaenal Abidin dengan khotib KH Suhendra.

Gema takbir Idul Adha berkumandang saat Jokowi tiba. Ratusan jemaah juga sudah berdatangan dan menempati tempat shalat yang disediakan.

Presiden Joko Widodo memaknai peringatan Hari Raya Idul Adha 1439H sebagai momen untuk berbagi di antara seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini disampaikan usai menunaikan salat di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Supaya seluruh masyarakat mau berbagi kepada sesama. Kali ini ada musibah yang terjadi di NTB, saya mengajak kita semuanya untuk mau bantu saudara kita yang sedang terkena musibah,” kata Jokowi di Cibinong, Rabu, 22 Agustus 2018.

Usai melaksanakan shalat, Jokowi menyerahkan kurban sapi kepada Dewan Kemakmuran Masjid Baitul Faizin Cibinong. Sapi kurban tersebut berjenis peranakan Ongole dengan berat sekitar 1.400 kilogram.

“Di daerah juga saya berkurban. Ya ada kecil-kecil di daerah-daerah dan provinsi. Kurang lebih di seluruh provinsi,” ujar Jokowi.

Selain itu Presiden Jokowi mengatakan tak ada alasan khusus mengapa ia memilih menunaikan salat Idul Adha di wilayah Bogor. Menurutnya karena sehari-hari ia tinggal di Bogor, maka pelaksanaan shalat pun lebih dekat.

“Kali ini Idul Adha saya melaksanakan di Kabupaten Bogor, karena memang tinggal di Bogor jadi yang paling dekat lah,” ungkap Jokowi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here