2000 Personil Polda Banten Amankan Kampanye Terbuka Paslon 01

  • Bagikan

SERANG, harianindonesia.id – Dalam menyambut Pelaksanaan Kampanye Rapat Umum, pada perhelatan pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) 2019, Kapolda Banten beserta Seluruh Jajaran dan TNI, melalui Dirpam Obvit terus melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan Operasi Mantap Brata. Yakni dalam rangka kampanye terbuka Capres dan Cawapres tahun 2019, Pasangan Capres nomor urut 01 Ir. H. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin (KMA) bertempat di Satdion Maulana Yusuf. Minggu (24/3/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi, mengatakan Bahwa Polda Banten telah Mempersiapkan Rencana Pengamanan sejak dilakukannya apel gelar pasukan pengamanan tahap kampanye terbuka beberapa hari lalu.

Polda Banten melaksanakan serangkaian kegiatan pengamanan dan pengawalan rangkaian mulai dari titik lokasi di pintu tol serang timur ke titik lokasi, Alun alun barat, Hotel Le’dian dan Stadion Maulana Yusuf Ciceri, kota serang, dengan menggunakan jalur darat melalui pelayanan pengawalan.

“Untuk mengamankan kampanye terbuka Capres dan Cawapres nomor urut 01 Polda Banten dan jajaran , menerjunkan Hampir sekitar 2000 Personil,” kata Kapolda Banten kepada awak media.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi juga menjelaskan, bahwa polda banten dan jajaran juga bekerjasama dgn Korem 064/MY serta Potmasy (Potensi Masyarakat), Organisasi Masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan pengamanan ini.

Polda Banten telah melaksanakan kegiatan koordinasi dengan panitia acara serta berkoordinasi dengan satuan kewilayahan, mengingat simpatisan dan masyarakat dari seluruh lapisan masyarakat yang hadir diperkiran berjumlah 150 Ribu orang, dari seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Banten, sehingga polda banten melakukan pengamanan yang bersinergis dengan Korem 064/MY, POTMASY, Ormas (Organisasi Kemasyarakatan), organisasi pemuda serta ulama dan santri se banten, hal ini demi untuk kelancaran kegiatan kampanye dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat lainnya.

SIMAK JUGA :  Warga NU Bebas Memilih, Abuya Muhtadi Tegaskan Memilih Ganjar-Mahfud

Adapun Rangkaian Kegiatan yang di gelar sejak pagi, yaitu kegiatan Haul Santri, Karnaval budaya dan kirap santri serta para ulama provinsi banten, hingga pelaksanaan Rapat Umum di stadion maulana yusuf, alhamdulillah berkat sinergitas semua pihak dan atas kerjasama semua pihak, pengamanan kampanye terbuka ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Secara umum selama pelaksanaan kegiatan hingga selesainya acara berlangsung dalam keadaan aman, tertib, terkendali dan kondusif,” jelasnya. (Dedy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *